Home » , , » Suzuki Inazuma Disuntik Mati, Suzuki V-Strom 250 Segera Hadir?

Suzuki Inazuma Disuntik Mati, Suzuki V-Strom 250 Segera Hadir?

Kedua motor tersebut pada dasarnya bisa dipakai dan nyaman untuk turing jarak jauh. Namun, Inazuma yang bergenre Street-Cruiser lebih cenderung lebih nyaman kalau selalu dipakai on-road, sementara V-Strom 250 bisa juga dipakai untuk off-road walaupun tidak seekstrim Suzuki DR200S misalnya.
Suzuki Inazuma aka GW250
Sayangnya, Inazuma atau GW250 harus mengakhiri kiprahnya di Indonesia di akhir tahun 2016 ini. Suzuki Indonesia telah menkonfirmasi disuntik matinya Inazuma. Lho... kok disuntik mati?

Sebenarnya bukan disuntik mati sih... tetapi distop impor dan penjualannya. Inazuma kan diproduksi di Cina, jadi masih tetap produksi, tetapi untuk pasar Cina dan Jepang saja.

Kalau menurut Suzuki Indonesia, disuntikmatinya Inazuma adalah karena Suzuki ingin berkonsentrasi di model sport, seperti GSX-R150 misalnya.
“Karakter Inazuma lebih cocok untuk yang touring. Permintaan tetap masih ada, tapi kami akan lebih fokus kepada model sport," ungkap Morikawa Daigo selaku Assisten Sales & Marketing 2W Head Dept PT Suzuki Indomobil Sales.
Namun, apakah hanya itu saja? Kalau saya sih cukup yakin bahwa "discontinue"nya Inazuma ini, Suzuki akan membawa produk lain yang sejenis. Yups, Suzuki V-Strom 250. Pasar motor petualang dengan torsi dan kenyamanan berlebih saat ini mulai ngetren, jadi sudah sepantasnya Suzuki tidak ragu untuk memboyong V-Strom 250 ke Indonesia. Apalagi Kawasaki baru saja meluncurkan Versys X-250 bukan?
Suzuki V-Strom 250
Sebelum Yamaha dan Honda terjun ke pasar ini, alangkah baiknya jika Suzuki berani mengambil pasar ini. Cuma ini sih harapan saya, belum tentu Suzuki Indonesia berpikiran sama hehe...

0 comments:

Post a Comment

Search