Home » , , » Ini Dia Ford Fiesta 2017, Lebih Keren!

Ini Dia Ford Fiesta 2017, Lebih Keren!

Dibandingkan dengan mobil hatchback Jepang, Ford Fiesta sudah masuk kategori keren, bahkan menurut saya 11-12 desainnya dengan Honda Jazz generasi kedua, walaupun tetap terlihat sekali bahwa Fiesta bukanlah mobil Jepang. Apalagi kalau dibandingkan fitur-fiturnya, jelas pabrikan Jepang akan klepek-kelpek... hehe!

Ford Fiesta
Sayang sekali, Ford harus mengakhiri bisnisnya di Indonesia, padahal pasar Ford di Indonesia tidak buruk-buruk amat. Hal inilah yang membuat banyak pihak khawatir jika akan membeli mobil dengan merek Ford, iya kan?
Namun, itu di Indonesia. Di luar sana, Ford masih menjadi salah satu raksasa otomotif dunia. Produk-produk baru terus ditelurkan dari pabrikan asal Amerika ini. Ford Fiesta salah satunya.
Ford Fiesta 2017
Fiesta 2017 terbaru telah diperkenalkan dengan desain yang cukup menawan. Perbedaan mencolok ada di bagian belakang, terutama dibagian lampu yang sebelumnya model vertikal, kini menjadi horisontal.
Lampu belakang Ford Fiesta 2017
Bagian interior juga mendapatkan sentuhan dimana ada fitur 'floating' touchscreen display 8 inch, yang terintegrasi sistem infotainment SYNC 3 yang juga mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.
Interior Ford Fiesta 2017
Perangkat keselamatan juga turut dibenahi dengan dengan sistem keselamatan aktif seperti Pre-Collision Assist dengan Pedestrian Detection, Active Park Assist dengan Perpendicular Parking, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Information System, Lane Keep Aid dan banyak lagi fitur keselamatan lain.

Eitsss tunggu dulu. Ford Fiesta ternyata juga hadir dalam bentuk crossover, seperti halnya Honda WR-V di Brazil dan mirip dengan Yaris Heykers di Indonesia. Fiesta model crossover ini disebut Active soft-roader. Dengan demikian, total Ford Fiesta 2017 akan memiliki 4 varian, yaitu ST-Line, Titanium, Vignale dan tentu saja Active Soft-roader.
Ford Fiesta 2017 Active Soft-roader
Bagaimana dnegan mesinnya? Walaupun spesifikasi lengkap belum dibeberkan Ford, namun Fiesta akan dilengkapi dengan beberapa varian mesin, antara lain mesin EcoBoost 1.0 liter 3 silinder turbo yang beberapa kali menjadi mesin terbaik dunia, mesin bensin 1.500 cc 4 silinder turbo, dan juga mesin diesel 1.500 cc 4 silinder. Juozzz...
Warna putih tetep kerenn...
Yang menjadi pertanyaan, apakah nantinya Fiesta 2017 ini hadir di Indonesia? Entahlah... nggak yakin saya hehe...

0 comments:

Post a Comment

Search