Home » , , » Yamaha Pajang Tricity 155, Aerox 155 dan X-Max 250 di IMOS 2016

Yamaha Pajang Tricity 155, Aerox 155 dan X-Max 250 di IMOS 2016

Tidak hanya Suzuki yang me-launching produk barunya di ajang pameran otomotif roda dua tanah air, IMOS 2016. Pabrikan garputala, Yamaha juga membawa beberapa senjata baru untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.
Aerox 155 "Bumblebee"
Di ajang IMOS 2016, Yamaha memajang 5 produk barunya sekaligus, yaitu Mio M3 AKS SSS dan All New Soul GT AKS SSS yang beberapa waktu lalu sudah bocor, serta yang paling gress adalah Yamaha Tricity 155, X-MAX 250 dan AEROX 155.
Yamaha Aerox 155
Aerox 155 merupakan nama lain dari Yamaha NVX yang baru saja launching di Malaysia. Untuk di Indonesia menggunakan nama Aerox agar lebih familiar setelah sebelumnya ada Aerox 125. Sayangnya untuk harganya masih dirahasiakan oleh Yamaha. Perkiraan sih di kisaran 20 hingga 25 jutaan saja, wow...
Sementara Tricity 155 merupakan motor roda 3 dengan 2 roda di bagian depan. Menggunakan teknologi Yamaha leaning multi wheel (LMW) yang memungkinkan 2 roda depan bisa bergerak miring menyesuaikan kemiringan motor saat menikung.
Launching Yamaha Tricity di IMOS 2016
Poin penting dari Leaning Multi Wheel adalah link atau pegangan berbentuk jajar genjang yang bisa bergerak menyesuaikan arah menikung/kemiringan motor. Jadi bukan suspensinya yang fleksibel bisa miring-miring, melainkan link-nya lah yang bisa bergerak secara dinamis, yang membuat kedua roda bisa tersinkronisasi dengan baik dalam menciptakan keseimbangan saat lurus maupun berbelok seperti halnya motor pada umumnya.

Untuk menopang 2 roda depan, motor ini dilengkapi 4 suspensi yang disusun secara berjajar, yang disebut ‘Special Tandem-Type Cantilevered Telescopic Front Forks’. Masing-masing roda depan ditopang oleh 2 suspensi teleskopik dengan susunan berjajar sehingga lebih kuat dan mempu meredam getaran serta goncangan jalan lebih baik.

Untuk Tricity 155 ini akan dibanderol dengan harga 66 jutaan, jauh lebih murah dibandingkan Piaggio MP3 hahaha...

Kemudian motor baru yang terakhir adalah XMAX 250. Motor ini sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang dites di jalanan. Motor matik premium yang nyaman sebagai alternatif motor selain motor sport.
Launching XMAX 250 di IMOS 2016
Harganya? Kabarnya akan dibanderol di bawah 50 juta! Weleh... bikin ngiler aja nih... NMax di rumah bisa ditukar tambah nggak ya? Wkwkwkwk...


0 comments:

Post a Comment

Search