Home » , , » Ini Dia Posisi Penempatan Plat Nomor Depan di Honda CBR250RR

Ini Dia Posisi Penempatan Plat Nomor Depan di Honda CBR250RR

Penempatan plat nomor depan di motor-motor sport yang dipasarkan di Indonesia memang cukup krusial. Hal ini karena sejauh yang saya tahu, sebagian besar (tidak semua) pemilik motor sport di Indonesia cukup alergi dengan penempatan plat nomor depan di atas headlamp atau di jidat motor yang biasanya merupakan original bawaan pabrik. Alasan utamanya sih tentu saja mengurangi penampilan si motor, berbahaya jika lepas dan juga banyak yang beranggapan akan merusak aerodinamika motor.
Penempatan Plat Nomor Depan Motor Sport di Indonesia
Padahal kalau dari peraturan sih jelas, plat nomor depan harus diletakkan di sisi depan dan belakang motor/mobil (sehingga mudah dilihat/di baca). Memang sih yang masih menjadi kontroversi adalah "sisi depan" dimana tidak dijelaskan apakah harus ujung depan kendaraan bermotor ataukah cukup di bagian depan saja (misalnya di belakang fairing, di bawah radiator, di atas dashboard). Namun yang jelas, plat nomor memang harus ada 2, di bagian depan dan di bagian belakang. Kalau hanya ada 1 yaa... siap-siap saja kalau kena tilang hehe...
Peraturan Kepala Kepolisian RI No. 5 tahun 2012

Nah, lantas bagaimana penempatan motor Honda CBR250RR yang belum lama ini launching? Selama ini belum diketahui dimana sih penempatan plat nomor depan motor ganteng ini karena memang CBR250RR yang dipajang belum dilengkapi dengan plat nomor.

Namun akhirnya hari ini bisa diketahui penempatan plat nomor depan dari CBR250RR. Tidak lain dan tidak bukan adalah seperti kebanyakan motor sport di Indonesia, yaitu di atas headlamp alias di jidat. Beberapa foto berikut yang diambil dari Bali ketika para awak media dan blogger melakukan test ride CBR250RR.
Penempatan Plat Nomor Depan CBR250RR

Penempatan Plat Nomor Depan CBR250RR

Ini Jidatnya hehe...
Sudah jelas kan sekarang? Jadi dipastikan sebentar lagi akan banyak penjual holder plat nomor modifikasi untuk CBR250RR. Tapi IMHO sih, walaupun di atas headlamp, tetep ganteng ini motor hahaha...

3 comments:

Search