Home » , , » Marquez : Sirkuit Sentul Berbahaya Untuk Race MotoGP

Marquez : Sirkuit Sentul Berbahaya Untuk Race MotoGP

Marc Marquez, hari Selasa 25 Oktober 2016 kemarin datang ke Sirkuit Sentul untuk menemui para penggemarnya. Selain agenda meet and greet, Marquez juga mencoba aspal Sirkuit Sentul dengan menggeber All New Honda CBR250RR ditemani oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.
Marquez geber CBR250RR di Sentul
Seperti kita ketahui, Sentul memang sempat masuk ke dalam daftar sirkuit yang akan menggelar MotoGP di Indonesia, walaupun hingga saat ini kepastian tersebut belum ada. Nah, setelah menggeber CBR250RR beberapa kali putaran, Marquez sempat memberikan komentarnya soal kualitas sirkuit Sentul.
“Anda tahu kehadiran saya di Indonesia dan riding di Sentul sudah beberapa kali. Menurut saya, saat ini Sentul belum bisa menjadi salah satu seri MotoGP. Karena aspal sirkuitnya tidak rata, dan itu sangat berbahaya untuk balapan MotoGP,” ujar Marquez.
Sebenarnya tidak hanya Marquez yang menyatakan bahwa aspal Sentul berbahaya untuk balapan. Beberapa waktu lalu, Anthony West, pembalap Australia juga pernah menuliskan status di FB mengenai track Sentul yang berbahaya. Postingan tersebut dibuatnya jelang ajang ARRC pada Agustus lalu.
“Merasa beruntung bisa membalap lagi di akhir pekan dan tempat keren seperti Indonesia, negara yang belum pernah aku kunjungi. Namun aku memiliki feeling trek ini akan menjadi daftar sirkuit paling berbahaya selama karirku," ungkap West waktu itu.
Memang aspal sirkuit Sentul saat ini banyak mengelupas sehingga untuk ajang balapan sekelas MotoGP jelas sangat berbahaya. Diperlukan perbaikan secara total agar sirkuit ini "kembali" menjadi sirkuit berstandar internasional.
Status Anthony West di FB mengenai Sirkuit Sentul
Yups, walaupun menyatakan berbahaya, namun Marquez juga berharap bahwa suatu saat, Indonesia kembali menggelar race MotoGP. Marquez juga menyatakan bahwa layout sirkuit Sentul mempunyai karakter yang bagus.
“Karakternya bagus, saya berharap Indonesia suatu saat bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Karena di Indonesia saya punya fans yang besar dan sangat antusias dengan saya dan MotoGP,” kata Marquez.

0 comments:

Post a Comment

Search