Home » » Capella Honda Berikan Edukasi Safety Riding di TK Islam Terpadu NURUS SUNNAH, Mantab!

Capella Honda Berikan Edukasi Safety Riding di TK Islam Terpadu NURUS SUNNAH, Mantab!

Safety Riding memang sebaiknya diperkenalkan sejak dini. Karena dengan mengetahui dan membiasakan safety riding sejak masih kecil, kebiasaan ini akan terus dibawa hingga dewasa.

Dan ini pula sepertinya yang menjadi perhatian Capella Honda Kepri. Tim Safety Riding Capella Honda kali ini "menyasar" anak-anak yang masih belajar dan bermain di taman kanan-kanak. Namun, ada yang beda dari penyelenggaraan event Safety Riding goes to School oleh tim Safety Riding Capella Honda Kepri untuk taman kanak-kanak kali ini. Jika sebelumnya acara serupa berisikan fun edutainment dengan taman lalulintas mini dan pengenalan rambu-rambu, kali ini edukasinya dikemas dalam bentuk lomba mewarnai.
Suasana lomba mewarnai bertema Keselamatan Berkendara bersama Honda
Temanya tentu saja tidak jauh dari keselamatan berkendara. Lomba mewarnai ini diharapkan dapat mengenalkan anak usia dini dengan rambu-rambu lalulintas dan juga perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang dan sepatu. Lomba ini diikuti oleh 106 anak di sekolah Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Nurus Sunnah.

Lomba mewarnai ini dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah TKIT Nurus Sunnah, Yayuk Winarsih yang kemudian diikuti dengan pengarahan tentang penggunaan perlengkapan berkendara yang benar seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang dan sepatu oleh Supervisor Safety Riding Capella wilayah Kepri, Budi Winarto.

Pengenalan Safety Riding oleh Pak Budi
Suasana riuh khas anak-anak dan kelucuan-kelucuan terjadi sepanjang acara yang dilangsungkan di ruang kelas sekolah TK yang terletak di Kapling Bukit Ayu Lestari tersebut. Ada peserta yang dengan semangat segera mewarnai gambar yang disediakan. Ada pula yang tampak kebingungan karena selain mewarnai gambar siswa juga diwajibkan mengisi kolom kosong yang menunjukkan perlengkapan yang harus digunakan saat berkendara.

Menurut Yayuk, acara semacam ini sangat bermanfaat untuk pengenalan keselamatan berkendara sejak dini bagi siswa-siswi.
"Hal ini juga bisa meningkatkan kesadaran orang tua siswa, terutama yang selama ini belum tersentuh langsung dengan sosialisasi sejenis," ujar Yayuk lagi.

Sementara Pak Budi Winarto mengatakan bahwa jika kegiatan ini sebenarnya bertujuan jangka panjang. Harapannya ke depan di saat anak-anak telah dewasa sudah tertanam mindset keselamatan berkendara. Setuju banget pak!
"Anak-anak sangat mudah merekam hal-hal yang dilakukan dan memberi kesan yang dalam. Dengan lomba mewarnai bertema Keselamatan Berkendara ini diharapkan mereka tahu sejak dini tentang pentingnya membekali diri dengan pengetahuan berkendara. Dimulai dengan dengan hal-hal mendasar seperti penggunaan perlengkapan berkendara yang baik serta pengenalan rambu-rambu lalulintas ” kata Pak Budi.
Para Pemenang Lomba Mewarnai "Safety Riding"
Dan yang menjadi pemenang untuk lomba mewarnai ini adalah M. Adnan siswa kelas TK B dan berhak mendapatkan piala. Sementara untuk seluruh peserta mendapatkan snack dan souvenir menarik yang disediakan oleh penyelenggara, PT. Capella Dinamik Nusantara.

Lanjutkan... :)


0 comments:

Post a Comment

Search