Home » , » Test Ride Perdana by Otomotif, Top Speed CBR250RR Tembus 167 kmh di Gigi 5

Test Ride Perdana by Otomotif, Top Speed CBR250RR Tembus 167 kmh di Gigi 5

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya Honda CBR250RR mengaspal untuk pertam kalinya. Adalah Otomotifnet dan MotorPlus yang diberi kesempatan pertama kali di seluruh dunia oleh Honda untuk menjajal motor ini.
Test Ride CBR250RR by Otomotifnet
Test ride ini dilaksanakan di trek Bridgsetone Proving Ground yang terletak di daerah Karawang yang biasanya dipakai untuk mengetes ban-ban keluaran Bridgestone.
“Inilah tes pertama uji coba prototipe Honda CBR250RR yang menjadi produk andalan tebaru di Indonesia. Sekaligus menjadi introduksi buat konsumen,” ungkap Margono Tanuwijaya selaku direktur pemasaran PT AHM kepada Otomotifnet.
Sirkuit Bridgestone memiliki trek lurus terpanjang sejauh 600 meter. Dengan trek lurus sepanjang ini ternyata CBR250RR "hanya" mampu menghasilkan angka 167 km/h di top speed nya pada gigi 5, alias gigi 6 belum terpakai. Ini adalah angka yang tertangkap kamera, sedangkan menurut salah satu testernya, angka speedometer tertinggi yang berhasil di raih adalah 168 km/h.
Top Speed 167 kmh yang terekam kamera
  • Dari 3 tester Otomotifnet yang mencoba CBR250RR, salah satunya, yaitu M. Rizky sempat mencetak top speed Honda CBR250RR hingga 167 km/jam. 
  • Sementara menurut Eka Budiansyah saat melihat ke spidometer full digitalnya, tertoreh angka kecepatan hingga 168 km/jam. Sayang untuk kecepatan 168 km/h ini tidak terekam kamera pengetesan. Di kesempatan lain, top speed bisa dicapai bahkan mencapai 171 km/h, namun lagi-lagi tidak bisa terekam kamera Go Pro di helm.
  • Menurut M. Rizky, top speed 167 km/jam didapat saat menggunakan mode "Sport" dari tiga mode yang tersedia pada CBR250RR (comfort, sport dan sport+). “Itu di gigi 5 dan keluar tikungan pada kecepatan 70 km/jam. Kalau keluarnya 100 km/jam mungkin bisa lebih dari itu,” ujar M Rizky yang berat badannya 65 kg. 
  • Jika menggunakan mode Sport+, akselerasi pastinya akan lebih nampol dari Mode Sport. “Gue dapat 158 km/jam waktu pake Mode Sport+,” kata Eka yang punya bobot 63 kg
  • Kesimpulan sementara jelas, jika gigi 6 terpakai dan trek lurusnya lebih dari 600 meter, top speednya bisa lebih dari itu. Apalagi pakai mode Sport+... Sadis sepertinya :)

So, jadi tidak sabar nih mencoba CBR250RR, siapa tahu malah kesampaian buat membawa motor ini ke garasi rumah wkwkwkwk... Info sementara untuk Batam, CBR250RR baru akan hadir di bulan Desember 2016 ini, sabar ya...

Penasaran dengan video pengetesannya, monggo :


0 comments:

Post a Comment

Search