Home » , » Teaser Yamaha NVX150, Ini Toh Fitur-fiturnya!

Teaser Yamaha NVX150, Ini Toh Fitur-fiturnya!

Yamaha Vietnam akan segera melaunching motor barunya, Yamaha NVX150. Motor dengan kode B65 (kemungkinan besar) yang semoga juga akan dilauncing di Indonesia ini muncul dalam salah satu video teaser. Dalam teaser ini digambarkan dengan jelas beberapa fitur istimewa yang mungkin baru pertama kali diaplikasikan di motor. Simak dulu teaser berikut ini :


Sangat jelas bukan beberapa fitur yang akan dibawa motor ini. Yuk kita pelajari bareng...
  • Panel instrumen 5,8 inchi. Display yang lumayan besar bahkan mungkin yang terbesar untuk ukuran sepedamotor. Pastinya banyak informasi dan fitur akan bisa ditampilkan di layar sebesar itu.
Panel Meter Yamaha NVX150
  • Smart Key System. Fitur yang "menghilangkan" kunci untuk menghidupkan motor ini membuat motor-motor lain terlihat kuno dan jauh ketinggalan. Tinggal dekatkan kunci atau taruh di saku, dan brum... motor bisa langsung dihidupkan, tidak perlu susah nyolokin kunci :D
Smart Key Yamaha NVX150
  • Bagasi super besar 25 liter. Bagasi Yamaha NVX terbilang besar dikelasnya. Memang sih tidak sebesar PCX yang 28 liter, tapi bagasi NVX lebih besar 2 liter dibandingkan NMax yang "hanya" 23 liter! Bisa untuk bawa belanjaan sebulan nih :D 
Bagasi Yamaha NVX150
  • Ban depan belakang paling lebar di kelasnya. Ban depan dan belakang NVX cukup besar, dan lagi-lagi lebih besar/lebar dibandingkan ban NMax. Ban belakang NVX berukuran 140 mm sementara NMax hanya 130 mm. Sudah gitu diameter ban NVX 14 inchi lagi, lebih banyak pilihan ban bukan? Kalau sama PCX yang 100 mm, jauh... :)
Roda belakang 140 mm
Roda depan 110 mm
  • Mesin Blue Core VVA, untuk yang ini jangan ditanya deh bagaimana performanya. Sudah terbukti di NMax yang seperti tidak kehabisan nafas untuk skutik gambot.
  • (Kemungkinan) Smart Stop System/Smart Start Stop. Untuk SSS sendiri masih berupa kemungkinan, karena masih belum terlihat jelas di teaser. Di teaser sebelumnya nampak sebuah tombol di stang sebelah kanan yang mirip dengan ISS di Honda. SSS merupakan teknologi Yamaha untuk mematikan mesin otomatis setelah berhenti selama beberapa detik, mirip seperti ISS di Honda. So, seharusnya jauh lebih irit ini dibandingkan NMax!
Selain fitur-fitur, di akhir video juga terlihat kapan motor ini akan dilaunching, yaitu Oktober 2016 nanti. Di Vietnam tapi :D
Launching Yamaha NVX150 - Oktober 2016
Nah bagaimana nanti positioning motor ini jika dipasarkan di Indonesia? Mungkin memang agak berbenturan dengan NMax, namun siapa tahu akan diposisikan diantara NMax ABS dan Non ABS yang selisihnya sekitar 4 jutaan. Entahlah... yang jelas saya yakin jika tidak akan head to head dengan Vario 150, dari segi fitur dan "genre" jelas berbeda... Satunya skutik murni, satunya lagi sport scutik!

So, ayo Yamaha Indonesia... jangan sampai deh motor ini cuma bisa dilihat di internet... Bawa secepatnya ke Indonesia :)





0 comments:

Post a Comment

Search