Home » » Sahabat Satu Hati Honda Terjun Langsung Bantu Korban Banjir Garut

Sahabat Satu Hati Honda Terjun Langsung Bantu Korban Banjir Garut

Bencana alam memang tidak bisa diduga, bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Banjir bandang yang terjadi di Garut Jawa Barat menimbulkan korban puluhan orang tewas dan puluhan lainnya masih belum ditemukan. Belum lagi ratusan orang yang harus kehilangan tempat tinggal dan materi lainnya ditambah dengan trauma mendalam bagi para korban.
Bencana Banjir Bandang Garut
Untuk meringankan beban bagi masyarakat Garut yang terkena dampak bencana, PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Satu Hati menyalurkan 563 paket donasi untuk para korban musibah banjir bandang di Garut, Jawa Barat sekaligus melakukan aksi pendampingan terhadap masyarakat korban banjir agar mereka dapat memasuki kehidupan lebih baik pasca musibah.
Sahabat Satu Hati berikan motivasi bagi korban banjir Garut
Donasi senilai 151,7 juta rupiah diberikan untuk masyarakat korban banjir bandang Garut dan didistribusikan langsung oleh  Sahabat Satu Hati di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut pada tanggal 23 September kemarin.‎ Sahabat Satu Hati merupakan relawan sosial yang berasal dari beberapa elemen organisasi dan komunitas seperti Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Haqul Mubiin AHM, Yayasan AHM, AHM Photography Lovers, Honda Owner Club, dan juga Honda Adventure Club.
Sahabat Satu Hati distribusikan bantuan
Berdasarkan masukan dari korban bencana Garut, Sahabat Satu Hati menyalurkan bantuan berupa paket makanan berupa beras, sereal siap saji, beberapa jenis biskuit, sarden, air mineral dan dilengkapi dengan selimut, popok bayi, pembalut wanita, dan pakaian layak pakai dan disalurkan bersama dengan anggota TNI dari Komando Distrik Militer 0611 Garut, Jawa Barat agar distribusinya berjalan lancar dan tepat sasaran. Selain donasi kebutuhan pangan dan kebutuhan ibu serta anak, Sahabat Satu Hati juga memberikan dukungan psikologis dengan menghibur dan memberi motivasi untuk tetap semangat menghadapi ujian bencana ini.

Menurut Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbudin, korban banjir bandang di Garut yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri ini membutuhkan uluran tangan dan gerak cepat berbagai pihak untuk meringankan beban mereka. AHM bersama Sahabat Satu Hati merasa perlu turut hadir menemani para korban yang sedang ditimpa kesulitan.
“Kami berharap semangat berbagi dan peduli dan aksi cepat tanggap perusahaan bersama Sahabat Satu Hati ini dapat meringankan beban para korban dalam membangun kembali kehidupan mereka paska musibah banjir,” ungkap Ahmad.
Kordinasi bersama dengan anggota TNI sebelum menuju lokasi
Sebelumnya aksi cepat tanggap juga dilakukan oleh Main Dealer AHM wilayah Jawa Barat yaitu PT. Daya Adicipta Motora (DAM). Lebih dari 100 Sahabat Satu Hati juga terlibat melakukan aksi tanggap bencana dengan mengevakuasi sepeda motor yang terendam banjir dari lokasi ke jaringan AHASS terdekat. Sebanyak 43 sepeda motor para korban sudah mendapatkan pelayanan service berat gratis DAM. Mantab.

Semoga Garut kembali pulih, tegak seperti semula... dan mencegah kejadian serupa tidak terulang kembali...

0 comments:

Post a Comment

Search