Home » » Pedrosa Optimis Bisa Podium di Misano

Pedrosa Optimis Bisa Podium di Misano

Balapan MotoGP akan kembali digelar akhir pekan ini di Sirkuit Misano, San Marino. Di musim 2016 ini, performa pembalap Honda, Dani Pedrosa (Repsol Honda) masih terlihat melempem. Dari 12 seri yang sudah digelar, belum sekalipun Pedrosa merasakan podium tertinggi. Hasil terbaik Pedrosa baru merasakan podium 3 sebanyak 2 kali, yaitu di Argentina dan Catalunya.
Dani Pedrosa
Saat ini, Pedrosa masih berkutat di urutan lima klasemen sementara MotoGP 2016 dengan perolehan poin 120 setelah di Silverstone kemarin Pedrosa hanya mampu finish kelima dibelakang Marquez. Meskipun masih kurang konsisten, Pedrosa mengaku sangat percaya diri menghadapi balapan di MotoGP Misano, besok Minggu.
“Kami tiba di Misano, di sini kami lebih percaya diri dan memotivasi kami untuk balapan yang lebih baik, lap demi lap, di sini kami bisa memahami kelemahan dan kekuatan kami,” ungkap Pedrosa.
Sebagai catatan, Pedrosa memiliki rekor yang cukup baik di Misano. Pembalap Spanyol ini pernah juara di sirkuit ini tahun 2010 lalu, dilanjutkan di tahun 2011 dimana Pedrosa finis ke dua, dan kemudian 2013 dan 2014 Pedrosa finis ke tiga.
“Konsistensi dalam meraih poin sangat penting, kami harus mempertahankan gaya dalam  semua balapan dan selalu fokus dalam latihan. Saya harap tidak terlalu banyak membuat kesalahan dengan pemilihan ban dan beradaptasi dengan trek sangat lah penting," tegas Pedrosa.
Rossi - Dovi - Iannone
Tentu saja balapan di Misano tidaklah mudah, terutama bagi Honda dimana setelah tahun 2007 Yamaha begitu mendominasi di sirkuit ini. Total Yamaha telah meraih kemenangan di Misano, sementara Honda hanya 2 kali kemenangan serta Ducati satu kali juara.

Ditambah lagi dengan pembalap tuan rumah, Iannone, Dovizioso dan tentu saja Rossi yang jarak Misano dengan rumahnya hanya sekitar 10 km, pastinya tidak akan mudah untuk dikalahkan. Pasti menarik nih MotoGP Misano besok Minggu...



0 comments:

Post a Comment

Search