Home » , » Inikah Suzuki GSX-R150 itu?

Inikah Suzuki GSX-R150 itu?

Di Indonesia, hanya motor Suzuki yang tidak bermain di kelas sport 150cc. Mungkin saat ini ada kawannya, yaitu Kawasaki yang sudah men-discontinue Ninja 150cc 2 tak akibat regulasi emisi terbaru di Indonesia. Hanya mengandalkan Satria FI 150cc, banyak pihak sangat menyayangkan kebijakan Suzuki yang tidak segera bermain di kelas sport 150cc, padahal kelas ini adalah kelas yang paling gurih di tanah air untuk kategori motor sport.


Iniloh Product Szuuki Indonesia Saat ini
Namun, bocoran dari Laskar Suzuki kali ini mungkin memberikan secercah harapan bagi fans SUuzki di Tanah air. Bagaimana tidak, semenjak habisnya era motor sport 2 tak seperti Suzuki RGR dan teman-temannya, praktis Suzuki hanya jualan bebek, metik, Satria dan Thunder saja. Suzuki Inazuma 250cc pun seakan tidak terdengar gaungnya seperti halnya CBR250R jomblo eh single silinder.

Inikah GSX-R150 itu? Atau GSX-R250?
Walaupun masih belum jelas apakah 150 atau 250 cc, namun menurut Laskar Suzuki motor ini diyakini sebagai klan GSX-R yang sedang dipersiapkan oleh Suzuki.

Secara sekilas, terlihat bahwa motor ini mengadopsi velg dan ban belakang yang lebar, spatbor gantung, cakram belakang dan bentuk buritan yang cukup lancip. IMHO hanya saja, yang agak aneh dilihat adalah bentuk stop lamp aka lampu belakang, terlalu besar untuk motor sport masa kini. Iya nggak?



Ya, monggo silakan dinilai sendiri dari beberapa foto di atas. Apakah sudah sesuai dengan ekspektasi sampeyan? Intinya sih kalau menurut Laskar Suzuki, motor ini basisnya adalah Suzuki Satria FI dengan beberapa penyesuaian ala motor sport. Kecepatan maksimalnya juga bis amencapai 190 km/jam, ediyan kalau benar...!

Ayo Suzuki, jangan lama-lama mbrojolnya, keburu basi entar seperti halnya Satria FI...


0 comments:

Post a Comment

Search