Home » » Zotye SR8, Kloningan Porsche Macan ini akan dijual dengan Harga 176 jutaan

Zotye SR8, Kloningan Porsche Macan ini akan dijual dengan Harga 176 jutaan

Awal bulan ini saya memposting tulisna tentang mobil kloningan Toyota Alphard di China. Ya tahu sama tahulah bahwa di China memang banyak sekali produk-produk klonengan mulai dari mainan hingga produk-produk otomotif.

  • Perkenalkan Ruili DoDa V8, Kloningan Toyota Alphard Dari China
  • Zotye T700 Made In China ini benar-benar Kloning Asli Porsche Macan!

  • Yups, Zotye memang pernah membuat Porsche gerah di tahun 2015 lalu. Ini karena mobil andalannya, Porsche Macan yang sedang naik daun dikloning luar dalam oleh pabrikan China, Zotye. Waktu itu Zotye memperkenalkan Zotye T700 yang masih berupa prototype dan belum resmi dijual di China.
    Zotye T700 vs Porsche Macan
    Kali ini, Zotye T700 benar-benar akan diperkenalkan di Chengdu Auto Show 2016 pada bulan September besok. Zotye T700 akan diperkenalkan dengan nama baru Zotye SR8 walaupun menurut Carnewschina.com, mobil ini kemungkinan akan dirilis dengan nama Zotye SR9!

    Zotye SR8 benar-benar terlihat mirip dengan Macan, mulai dari model grill, bumper, lekukan bodi, spion hinga ke bagian interiornya. Namun untuk dimesni, dua mobil ini memiliki sedikit perbedaan. SR8 memiliki panjang 4.744 mm, lebar 1.929 mm dan tinggi 1.647 mm dengan wheelbase 2.850 mm. Sementara panjang Macan 4.681 mm, lebar 1.923 mm, tinggi 1.624 mm dan wheelbase 2.807 mm.
    Zotye SR8
    Untuk mesin di bawah kap, SR8 akan hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter turbo dengan tenaga maksimal 150 HP dan 2.0 liter turbo dengan daya maksimal 190 hp. Kedua pilihan mesin tersebut akan digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan atau matik enam percepatan DCT. Mesinnya sendiri diambil dari mesin joint-venture antara Shenyang dan Mitsubishi, pabrikan yang memproduksi mesin-mesin mobil kecil, termasuk Landwind X7, kloningan Range Rover Evoque.

    Harganya?
    Zotye SR8 akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Macan. Jika banderol Macan mencapai miliaran rupiah, Zotye SR8 cuma Rp. 176 jutaan sampai Rp. 198 jutaan. 

    Murahe rekkk...











    0 comments:

    Post a Comment

    Search