Home » » Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual, Harga 8.700 Rupiah

Pertamax Turbo Sudah Mulai Dijual, Harga 8.700 Rupiah

Pertamax Turbo pertama kali diuji coba di ajang balapan Lamborghini Blancpain Super Trofeo European, awal Januari 2016 lalu. Belum lama kemarin Pertamax Turbo juga dipakai pada ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Saat itu Pertamax Turbo Ron 98 diisikan ke mobil balap Lamborghini oleh Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi di sela-sela ajang balap.

Pertamax Turbo & Lamborghini
Bahan bakar dengan oktan 98 ini rencananya akan menggantikan Pertamax Plus yang beroktan 95 pada tahun 2016 ini. Sebagai tahap pertama, Pertamax Turbo akan dipasarkan di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kemudian tahap selanjutkan baru akan dipasarkan di daerah Jawa lainnya, Sumatra dan kemudian Kalimantan dan Sulawesi.

Nah, di Jakarta saat ini ternyata sudah mulai dijual nih. Harga yang tertera adalah 8.750 ribu, entah masih berupa promosi atau resmi, soalnya dulu Pertamax Turbo ini akan dijual dengan harga 10 ribuan.
Pertamax Turbo di SPBU Jakarta
Kabarnya, Pertamax Turbo ini baru secara resmi akan dilaunching di acara GIIAS 2016 besok, tapi kok sudah mulai dijual ya? Cek dan ricek ke beberapa portal berita memang ada statemen tentang Pertamax Turbo ini.
“Acara peluncuran di Tanah Air akan digelar 11 Agustus, di even GIIAS 2016. Tapi sebulan sebelumnya Pertamax Turbo sudah akan ada di sejumlah SPBU di Jakarta,” kata Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi di sela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.
Ohhh jelas deh kalau gitu...
So, mau mencoba BBM beroktan 98 dengan harga "murah"? Coba dulu deh Pertamax Turbo ini... siapa tahu bisa terbang :D
Mobil Tangki untuk distribusi Pertamax Turbo
Terakhir nih, semoga saja di Batam nanti pergantian Pertamax Plus ke Pertamax Turbo diiringi dengan hadirnya Pertamax juga. Soalnya sayang bagi mesin yang hanya butuh oktan 95 kebawah harus dikasih Pertamax Turbo. Tahu sendiri deh di Batam tidak ada Pertamax Ron 92...
Daftar SPBU yang sudah menjual Pertamax Turbo Ron 98 di Jakarta :
  1. SPBU di MT Haryono
  2. SPBU di Pramuka
  3. SPBU Abdul Muis
  4. SPBU Kuningan, dan 
  5. SPBU Pantai Indah Kapuk

0 comments:

Post a Comment

Search