Home » » Penampakan Ban Iannone dan Lorenzo di Brno 2016, Memang Hancur Bro!

Penampakan Ban Iannone dan Lorenzo di Brno 2016, Memang Hancur Bro!

Baik Iannone dan Lorenzo memang tidak mendapatkan hasil maksimal di MotoGP Brno 2016. Memulai balapan dengan sangat baik, dua pembalap ini harus menerima kenyataan finish tanpa naik podium. Lebih parah lagi bagi Lorenzo, selain finish di posisi 17 alias tanpa poin, posisi di klasemen sementara juga disalip Rossi dan menjadikan Lorenzo menempati posisi 3 di klasemen sementara MotoGP 2016.
Kedua pembalap memang mengeluhkan kondisi ban Michelin yang kurang maksimal di Brno. Bahkan Lorenzo terang-terangan menyalahkan Michelin atas apa yang terjadi di Brno. Menurut Lorenzo, ia bisa saja finish di posisi 2 atau 3 jika ban Michelin tidak mengalami kerusakan dengan cukup cepat. Memang sih, setelah dilihat, ban depan Lorenzo memang terlihat mengelupas saat masuk ke pit. Jadi ada benarnya juga Lorenzo mengeluh soal ban, walaupun IMHO tidak 100% Michelin bisa disalahkan dalam kasus ini karen agresivitas pembalap juga turut andil dalam keausan ban. Berikut penampakan ban Lorenzo yang mengelupas.
Ban Lorenzo yang rusak di MotoGP Brno 2016
Penampakan ban Lorenzo yang rusak di Brno 2016
Selain Lorenzo sebenarnya banyak pembalap lain yang juga menggunakan kompon lunak di race Brno. Sebut saja Marquez dan Iannone. Dengan ban lunak, Marquez mampu finish di posisi 3 sementara Iannone juga bisa finish di posisi 8.

Jika dibandingkan dengan ban milik Lorenzo, sebenarnya ban Iannone terlihat jauh lebih parah, hampir semua sisi mengelupas. Iannone memutuskan tetap bertahan di track dibandingkan Lorenzo yang masuk ke pit dan hasilnya bisa kita lihat sendiri...

Berikut penampakan ban Iannone di GP Brno 2016, yang terlihat benar-benar hancur. Ngeri kalau harus membalap dengan kecepatan diatas 250 km/jam menggunakan ban hancur gini... beruntung Iannone finish tanpa terjadi insiden yang berbahaya.

Ban Depan Iannone Hancur di Brno 2016
Ban Depan Iannone Hancur Parah banget di Brno 2016
So, selain pilihan ban yang tepat, keputusan pembalaplah yang juga ikut menentukan hasil akhir di Brno.


0 comments:

Post a Comment

Search