Home » » MHE Demag Pamerkan Sistem Parkir Otomatis di GIIAS 2016

MHE Demag Pamerkan Sistem Parkir Otomatis di GIIAS 2016

Cari parkir susah? Sudah biasa itu... dimana-mana sama kalau kita berada di kota-kota besar di Indonesia, apalagi Jakarta... :D

Dengan pertimbangan semakin sulitnya mencari parkir di kota-kota besar di Indonesia, membuat MHE-Demag, perusahaan manufaktur dan distributor material handling membuat sistem parkir otomatis yang mungkin bisa menjadi jawaban terhadap masalah parkir di Indonesia, khususnya Jakarta.

Sistem Parkir Otomatis MHE-Demag
Sistem parkir otomatis ala MHE Demag ini diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat 12 Agustus 2016 lalu. Para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung cara kerja dan fungsi sistem parkir mobil otomatis ini, tentu saja tanpa mencobanya ya hehe...
"Sejak 2010, kami telah berhasil memasarkan teknologi ini kepada beberapa klien di Jakarta seperti yang terletak di Sungai Gerong dan SCBD lot 10, Jakarta," papar Bobby Cangkrama, General Manager Sales PT MHE Demag Indonesia.
Memang bagaimana kelebihan sistem parkir otomatis dari MHE-Demag ini?

Selain menggunakan teknologi terkini (khususnya di Indonesia), sistem parkir MHE-Demag menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan sistem parkir konvensional, antara lain :

  • Efisiensi di setiap aspek karena tidak perlu lahan yang luas
  • Mengurangi biaya konstruksi untuk pembangunan driveway atau ramp yang biasanya dibutuhkan di parkir konvensional
  • Tingkat keamanan sistem parkir ini juga tinggi karena hanya diakses oleh teknisi parkir sehingga mencegah adanya pencurian
  • Dilengkapi dengan sensor untuk menjamin penempatan yang tepat
  • Kontribusi terhadap pengurangan emisi, karena mesin mobil dalam keadaan tidak aktif pada saat proses pengambilan berlangsung.

Mantab bener... :)

Hingga tahun 2015 lalu, MHE Demag telah menawarkan 4 jenis sistem parkir mobil otomatis ini yaitu Doppeldecker Parking, Tower Parking, Multi-level Parking, dan Multiparking Park Disc.

1. Doppeldecker Parking memberikan parkir 2 level di dalam 1 tempat. Parkir stack ini tidak memerlukan pit tambahan karena dapat berdiri sendiri. Kapasitas angkut system parkir ini adalah maksimum 2,700 kg dengan tinggi angkat 2100 mm.
Doppeldecker Parking
2. Tower Parking memiliki elevator mobil, dengan platform parkir yang dapat menampung berat hingga 2,600 kg dan ukuran mobil dengan lebar 2.15 meter x tinggi 2 meter x panjang 5.25 meter.

Tower Parking
3. Multi-level Parking memindahkan mobil dengan gerakan secara vertical dan horizontal. Platform parkir juga dapat menampung berat hingga 2,500 kg dan ukuran mobil dengan lebar 2.15 meter x tinggi 2 meter x panjang 5.25 meter.
Multi Level Parking
4. Multiparking ParkDisc yang dapat berputar ke segala arah untuk masuk dan keluar sehingga memberikan kenyamanan bagi pemilik untuk keluar dari garasi mobil tanpa perlu memutar kendaraan. Ukuran dari sistem ini dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan.
Multiparking ParkDisc

0 comments:

Post a Comment

Search