Home » » Astra Honda Motor (AHM) Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23 Untuk Meningkatkan Pelayanan Purna Jual

Astra Honda Motor (AHM) Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23 Untuk Meningkatkan Pelayanan Purna Jual

PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia kembali menggelar kompetisi teknik keterampilan mekanik dan service advisor yang bertujuan untuk memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen. Kompetisi ini diikuti oleh 22.245 mekanik dan service advisor Honda dari seluruh Indonesia.
Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor
Dalam kompetisi yang bertajuk The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest, terdapat 3 kategori kontes yaitu mekanik pit, service advisor dan kategori terbaru yaitu mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Seleksi pertama dilakukan sejak Desember 2015 hingga Mei 2016 pada tingkat AHASS yang diikuti oleh 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor sehingga tersaring 3.752 mekanik pit, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI pada tahap regional. Dari jumlah tersebut kemudian disaring lagi sehingga didapatkan 81 peserta untuk mengikuti kompetisi nasional yang terbagi atas 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27  mekanik PDI yang berlangsung ‎pada 24-26 Agustus 2016 kemarin.

Materi yang diujikan untuk kompetisi di tahap pertama adalah uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, system PGM-FI, tools, dan teknologi Honda. Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan sepeda motor. Lalu untuk service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge, dan customer handling.

Sedangkan untuk materi pada tahap kedua meliputi analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Untuk mekanik PDI, ujian prakteknya meliputi bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen. Dan pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen serta kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

Menurut General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor ini secara konsisten dilakukan oleh AHM sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia. Tema yang diusung adalah “Satu Hati Raih Prestasi” dan diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik dan service advisor Honda untuk memberikan kualitas layanan teknis sepeda motor yang terbaik di seluruh Indonesia.
“Kompetisi ini memasuki tahun ke 23. Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal.”
Nah, setiap kompetisi pasti ada rewardnya dong? Kalau kompetisi tanpa reward kan nggak ada gregetnya... :)

Dalam ajang kompetisi ini, mekanik terbaik dalam kompetisi tingkat nasional akan mendapatkan hadiah utama sepeda motor New Honda Sonic 150R. Sedangkan untuk service advisor terbaik berhak mendapatkan hadiah utama Honda Supra GTR 150. Dan pada kategori mekanik pit memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang “Asia Oceania Technical Contest” yang diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini. Mantab!
Pemenang Kategori Mekanik 
Lantas, siapa pemenang Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23 ini? Untuk kategori Mekanik dimenangkan oleh Abdul Muiz dari AHASS Astra Motor Pati, untuk kategori Service Advisor adalah Fadzar Supriyadi dari AHASS PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Saharjo, dan kategori mekanik PDI dimenangkan oleh Mualif Rusdianto Daya Motor Soekarno Hatta. Selamat...!
Pemenang pertama kategori Service Advisor 

0 comments:

Post a Comment

Search