Home » » Honda Mobilio Pecahkan Rekornya Sendiri, Konsumsi BBM Tembus 25,4 Km/Liter

Honda Mobilio Pecahkan Rekornya Sendiri, Konsumsi BBM Tembus 25,4 Km/Liter

Sebelumnya Honda Mobilio telah menorehkan konsumsi BBM sebesar 24,1 km/liter atas nama Indra Rizky dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Depok.

Honda Mobilio Battle of Efficiency
Honda Mobilio Battle of Efficiency
Nah, di seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency untuk memecahkan rekor konsumsi BBM sebelumnya akhirnya pecah juga. Rute yang ditempuh dari Jakarta ke Bogor sejauh kurang lebih 61 km berhasil menorehkan konsumsi BBM 25,4 km/liter yang diperoleh komunitas Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta.
Pemenang Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 2
Pemenang Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 2
Lomba ini menantang para peserta yang terdiri dari komunitas Mobilio dan calon konsumen untuk menorehkan konsumsi BBM terbaik dengan Honda Mobilio standar. Penentuan pemenangnya dilakukan dengan melihat konsumsi bahan bakar rata-rata (average) pada layar MID (Multi Information Display) masing-masing mobil.

Di seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency ini diikuti oleh 10 peserta dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Bogor, serta 10 undangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio. Untuk kategori komunitas, komunitas MOI chapter Jakarta berhasil memborong 3 juara yaitu:
  • Yogi Sagita meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter
  • Bambang Tri Ascario di posisi kedua dengan 24,2 km/liter
  • Thomas Neda Alexander di posisi ketiga dengan 24 km/liter

Sementara itu untuk kategori calon konsumen Mobilio dimenangkan oleh:
  1. Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan 22,7 km/liter
  2. Ade Irawan di posisi kedua dengan 22,3 km/liter
  3. Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan 21,3 km/liter.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, ajang ini merupakan lomba menghemat bahan bakar, jadi setiap peserta bisa menggunakan strategi apapun dalam berkendara yang sehemat mungkin selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar aturan lalu lintas, bisa dengan mematikan AC, berjalan pelan kurang dari 60km/jam ataupun metode lainnya.
Honda Mobilio Battle of Efficiency
Honda Mobilio Battle of Efficiency
Nantinya, tiga pemenang dari komunitas di seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency. Kita tunggu hasilnya nanti, apakah ada yang bisa memecahkan konsumsi BBM 30 km/liter?

Sumber : Modifikasi.com

0 comments:

Post a Comment

Search