Home » , , » Perbedaan 1 Detik Dalam Drag Race Ternyata Jauh Banget Yak!

Perbedaan 1 Detik Dalam Drag Race Ternyata Jauh Banget Yak!

Tesla telah membuka calon mobil sport terbarunya, Tesla Roadster. Mobil ini diklaim memiliki performa melebihi hypercar tercepat di dunia, Bugatti Chiron maupun Koenigsegg Agera RS. Bagaimana tidak, Tesla Roadster diklaim memiliki torsi 10.000 Nm yang mampu melemparkan mobil ini dari diam hingga 100 kmh hanya dalam waktu 1,9 detik! Gila... Chiron saja butuh waktu 2,4 detik...

Memang ngefek ya perbedaan waktu 0,5 detik tersebut?

Channer YouTube DragTimes juga penasaran dengan perbedaan waktu tersebut. Sayangnya Tesla Roadster belum dipasarkan sehingga tidak bisa dicoba langsung bagaimana performanya.

Tesla Roadster
Tesla Roadster
Namun, mereka tidak kehilangan akal. Drag Times berusaha menunjukkan kepada kita betapa pentingnya perbedaan 1 detik saja dalam sebuah event drag race. Drag Times menggunakan 2 buah mobil Tesla untuk membuktikannya, yaitu Model S 100D dan Model S P100D.
Tesla Model S 100D vs Tesla Model S P100D
Tesla Model S 100D vs Tesla Model S P100D
Dua mobil listrik yang berbeda performanya ini diadu di atas trek. Haha... bakalan menjadi drag race palintenang sedunia ini... senyap tanpa raungan knalpot. Lihat saja video drag race di bawah ini.



Bedanya jauh kan?

0 comments:

Post a Comment

Search