Home » » One Heart Community Kepri Hadir dan Bergabung Bersama 25.342 Biker Honda di HBD 2017

One Heart Community Kepri Hadir dan Bergabung Bersama 25.342 Biker Honda di HBD 2017

Honda Bikers Day (HBD) sudah 9 kali di gelar. Ajang akbar tahunan Honda ini pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat tahun 2009lalu, dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016).

Dan untuk HBD ke-9, baru saja usai diselenggarakan di Gunungkidul, Jogjakarta pada tanggal 14 Oktober 2017 kemarin. Alhamdulillah, saya berkesempatan hadir dalam HBD 2017 yang juga sukses dihadiri ribuan bikers Honda se-Indonesia.

Ribuan Honda Bikers Semarakkan HBD 2017 di Jogja
Ribuan Honda Bikers Semarakkan HBD 2017 di Jogja
Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, PT.Capella Dinamik Nusantara - Kepri (CDN) selalu memberangkatkan perwakilan peserta komunitas dari One Heart Community Batam dan Tanjungpinang. Untuk tahun ini ada 5 komunitas yang di support penuh PT. CDN untuk berangkat mewakili Komunitas dari Kepri. Kelima komunitas yang hadir di HBD 207 di Jogja adalah:
  1. Komunitas Bikers Tiger Batam (BTB)
  2. VRCI (Verza Rider Community Indonesia)
  3. HSBC (Honda Sonic Batam Community)
  4. CBC (CBR Bintan Community)
  5. CCI Batam (CBR Community Indonesia Batam).
Para peserta HBD dari Kepri jelas sangat antusias mengikuti acara-demi acara dalam rangkaian HBD 2017.
“Acara Honda Bikers Day tahun ini sangat meriah dan ramai. Susunan acara nya dilokasi sangat bervariatif, dari games yang menyenangkan, test ride, parade bendera perwakilan bikers dari seluruh Nusantara sampai kepada acara puncak, yaitu pembacaan Ikrar Honda Bikers dan acara musik dari Band Armada. Selain itu, kami bisa berinteraksi dengan para bikers lainnya dari berbagai kota. Terima kasih Honda,” sahut Said anggota Club CBC.
Puncak acara HBD 2017 di Yogyakarta dengan tajuk “Brotherhood in one adventure” diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Rangkaian HBD 2017 dimulai dari Sumatra Barat, tepatnya di Ngarai Sihanok yang dihadiri 2.823 bikers pada 26 Agustus lalu. Silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radang, Pontianak yang diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan pada 9 September. HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar pada 23 September yang dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh main dealer Honda wilayahSulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan Astra Motor Makasar.
President Director AHM Toshiyuki Inuma beserta Petinggi AHM di HBD 2017
President Director AHM Toshiyuki Inuma beserta Petinggi AHM di HBD 2017
Acara puncak HBD2017 berlangsung sangat meriah, apalagi diramaikan dengan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta, benar-benar mak nyusss... Event ini juga turut dihadiri oleh petinggi AHM seperti President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.
Air Show dari Jupiter Aerobatic Team di HBD2017
Air Show dari Jupiter Aerobatic Team di HBD2017
Secara data, dari tahun ke tahun peserta HBD selalu meningkat. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini.
“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.
Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.

0 comments:

Post a Comment

Search