Home » , » Wuling Akhirnya Resmi Perkenalkan Produk Perdana di Indonesia, Wuling Confero S

Wuling Akhirnya Resmi Perkenalkan Produk Perdana di Indonesia, Wuling Confero S

Selain Mitsubishi yang akan segera masuk lagi ke pasar MPV, satu lagi pabrikan yang akan mencicipi pasar paling laris di Indonesia ini. Yups, Wuling Motors yang baru hadir di Indonesia, resmi memperkenalkan produk perdananya yang akan dipasarkan di Indonesia. Baca juga Versi Produksi dari Mitsubishi XM Concept Disebut Mitsubishi Expander?

Wuling Confero S
Wuling Motors menghadirkan mobil MPV di Indonesia dengan nama Wuling Confero S. Mobil ini sebelumnya hadir di GIIAS 2016 dengan nama Hongguang. Kenapa nama Confero S ini yang akhirnya dipilih?
Emblem Confero S
Menurut Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai, nama Confero berasal dari bahasa Latin yang berarti bring together. Hal ini terinspirasi oleh pemahaman akan nilai budaya masyarakat Indonesia, yang sangat mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan. Sementara untuk S sendiri merupakan singkatan dari Sport karena mobil ini bukan hanya MPV "biasa" tetapi MPV yang memiliki desain sporty yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
"Nama tersebut mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan tidak hanya mobil fungsional yang nyaman untuk perjalanan keluarga, namun juga bergaya elegan dan sporty," ujar Cindy.
Confero S saat ini baru sebatas diperkenalkan dengan harga yang masih dirahasiakan. Nantinya akan diluncurkan secara resmi di kuartal ketiga tahun 2017, mungkin sekitar Juli atau Agustus kali ya...?

Wuling Confero S tampak belakang samping
Wuling Confero S sendiri memiliki dimensi  4.530 mm x 1.691 mm x 1.730 mm (P x L x T). Cukup lapang seharusnya karena kalau dibandingkan dengan kompetitor, dimensi Confero S bisa dibilang yang paling besar, kecuali lebar sedikit kalah dari Ertiga. Mari kita bandingkan :
  1. Wuling Confero S = 4.530 mm x 1.691 mm x 1.730 mm
  2. Honda Mobilio = 4.390 mm x 1.680 mm x 1.610 mm
  3. Suzuki Ertiga = 4.265 mm x 1.695 mm x 1.685 mm
  4. Toyota Avanza = 4.140 mm x 1.660 mm x 1.695 mm (Veloz panjang 4.200 mm)
Selain dimensinya yang cukup lapang, nantinya juga akan ada 2 konfigurasi bangku, yaitu konfigurasi bangku 8 seater atau 7 seater. Bahkan untuk tipe 7 seater akan hadir dengan bangku baris kedua captain seat. Mantab!
Mesin Wuling Confero S
Dan untuk mesinnya menggunakan 4-silinder 1.5 liter  DOHC DVVT dengan penggerak roda belakang (RWD) seperti halnya Avanza dan Xenia. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga puncak hingga 107 PS  pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Sayangnya pada saat diluncurkan nanti, hanya ada satu pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual.

Bagaimana dengan fiturnya?

Cukup lengkap sebenarnya untuk fitur Confero S ini, bahkan mungkin yang paling lengkap diantara MPV lainnya, antara lain:
  • Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang ditampilkan pada layar meter cluster yang mampu mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban.
  • Power window pada pintu bagian sopir sudah dilengkapi sensor, jadi tangan atau bagian tubuh tidak terjepit ketika kaca ditutup.
  • Dual airbag
  • Anti-lock braking system (ABS) dan  Electronic Brake Distribution (EBD). 
  • Sabuk pengaman di semua kursi
  • ISOFIX
  • Charging Port
  • Head Unit 8 inci layar sentuh dengan fasilitas Miror Link
  • Kamera dan sensor parkir
  • Fitur membuka kaca dengan menggunakan remote kunci, meski mesin mobil mati
  • Cakram di keempat rodanya
  • Auto Door Lock by Speed
  • Headlamp leveling
  • Steering switch audio control
  • LED DRL
Interior Wuling Confero S
Nah, karena secara resmi belum dirilis spesifikasinya, ada kemungkinan saat launching nanti spesifikasinya berubah, walaupun saya yakin tidak akan banyak. Kami tunggu ya Wuling kiprahnya, mampukah bersaing dengan mobil Jepang?

Kalau dirilis dengan harga 150 jutaan tentu menarik hehe...

0 comments:

Post a Comment

Search