Monday, May 15, 2017

Kampas Kopling All New R15 Hanya 3 Lembar? Tidak Masalah, Ini Penjelasannya

Saat ini sedang heboh masalah All New R15 yang jumlah kampas koplingnya hanya 3 lembar. Biasanya motor dengan tenaga besar memiliki kampas kopling yang lebih banyak untuk mentransfer tenaganya, walaupun itu tidak mutlak.

Jeroan All New R15
Namun kampas kopling All New R15 ini hangat diperbincangkan karena dianggap sebagai downgrade dari R15 sebelumnya ataupun Vixion. Seperti kita ketahui, jumlah kampas kopling R15 lawas adalah 4 lembar, sementara NVA juga 4 lembar, dan bahkan Vixion NVL malah 5 lembar. Wah kenapa nih Yamaha?
All New R15
Ternyata jumlah kampas kopling di All New R15 dengan tenaga 19,3 ps ini hanya 3 lembar karena adanya fitur Assist & Slipper Clutch. Yups, dengan adanya fitur ini maka kerja kopling akan lebih ringan. Jadi kalau pakai 3 lembar cukup kenapa harus 4 atau 5 lembar? Sudah irit biaya, irit tempat, tapi tetap powerfull dan smooth... enak kan?

Informasi dari Yamaha juga menyebutkan bahwa 3 lembar kampas kopling di All New R15 ini sudah diriset selama 1,5 tahun. Jadi aman itu pasti... nggak usah khawatir!

No comments:
Write comments