Tuesday, April 18, 2017

Resmi Meluncur di Indonesia, Suzuki Ignis Dibanderol Mulai 139,5 Juta Rupiah

Setelah ramai bocorannya di media, akhirnya kemarin tanggal 17 April 2017, Suzuki Ignis resmi diluncurkan PT. Indomobil Sales (SIS) untuk pasar Indonesia.

Launching Suzuki Ignis di Indonesia
Dan sesuai dengan bocoran sebelumnya, Ignis hadir dalam dua pilihan varian, yaitu GL dan GX. Untuk varian GL hadir dalam satu pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan saja, sementara untuk varian GX tersedia dalam 2 pilihan yaitu transmisi manual 5 percepatan dan otomatis AGS, mirip seperti AGS di Karimun Wagon R.

Untuk varian GL M/T dibanderol dengan harga Rp 139,5 juta dan untuk GX dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dibanderol Rp 159,5 juta dan terakhir untuk GX bertransmisi AGS seharga Rp 169,5 juta. Ingat ini untuk daerah Jakarta ya, untuk daerah Batam, informasi harganya ada disini.
Suzuki Ignis di Batam
Secara tampilan, tidak ada perbedaan dengan Ignis di India ataupun Ignis yang dipamerkan di GIIAS 2016 lalu. Untuk tipe GX, lampu utama sudah menggunakan tipe projektor serta dilengkapi dengan foglamp. Selain itu ada penambahan panel krom di bagian wajah yang mengelilingi headlamp dan grill. Sedangkan tipe GL hanya menggunakan headlamp reflektor biasa dengan lampu halogen dan tidak diengkapi foglamp.

Dan untuk bagian interior, terlihat adanya instrument cluster di bagian tengah yang cukup besar. Audio kontrol sudah tersedia di setir dan ditambah dengan fitur bluetooth di head unitnya. Khusus untuk tipe GX, pengaturan AC sudah digital alias tanpa knob lagi, sedangkan untuk tipe GL, panel AC masih belum digital dan tanpa dilengkapi tombol pengaturan audio di lingkar kemudinya.
Interior Ignis
Suzuki menyebut Ignis sebagai Urban SUV yang mengedepankan keselamatan dengan Total Effective Control Technology yang mendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT.
"Suzuki Ignis dalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish dan modern," kata Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.
Nah, mobil ini menggendong mesin berkode K12B kapasitas 1.200 cc empat silinder berteknologi VVT. Tenaga yang dihasilkan adalah 83 ps atau 81 hp dengan torsi 113 Nm.


No comments:
Write comments