Home » , , » Suzuki Ignis Sudah Bisa Dibooking, Tersedia Dalam 8 Warna Pilihan

Suzuki Ignis Sudah Bisa Dibooking, Tersedia Dalam 8 Warna Pilihan

Bulan April depan, jagoan baru Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera meluncur. Setelah Suzuki Ertiga Diesel, Suzuki Ignis yang masuk dalam kategori mini crossover siap menggebrak pasar Indonesia. Mobil ini jelas akan diposisikan sebagai pengganti Splash dan mengisi celah antara Karimun Wagon R dan Suzuki Swift.

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis telah lebih dulu diluncurkan dan sukses di India. Selama 2 bulan setelah peluncurannya di bulan Januari lalu, Ignis telah terjual sebanyak 10.000 unit dan masih ada yang inden sebanyak 12.000 unit. Angka yang cukup fantastis untuk sebuah mobil baru.

Saat ini, Suzuki Ignis sudah bisa mulai dipesan dengan membayar booking fee sebanyak 5 juta rupiah. Otomatis, bagi yang sudah booking akan mendapatkan unit lebih dulu setelah launching nanti. Harganya? Mulai dari 139 juta rupiah saja lho... Berikut bocoran harga lengkapnya :
  • Suzuki Ignis GL MT: Rp 139,5 juta, 
  • Suzuki Ignis GX (ada juga yang menyebutkan GLX) MT : Rp 159,5 juta
  • Suzuki Ignis GX (atau GLX) AT : Rp 169,5 juta
Interior Ignis
Interior Ignis
Beberapa fitur Suzuki Ignis ternyata cukup lumayan untuk mobil dengan harga mendekati LCGC, antara lain :
  1. Tombol kontrol audio pada setir
  2. Rem ABS+EBD+BA
  3. Immobilizer yang bikin maling gigit jari
  4. Wiper belakang
  5. Kursi ISOFIX 
  6. LED Projector & DRL (tipe GX)
  7. Electric Foldable Mirror (tipe GX)
  8. Sensor Parkir (tipe GX)
  9. AC Climate control (tipe GX)
  10. Engine start ON OFF (tipe GX), dan masih banyak lagi fitur terkini terutama untuk tipe GX
Di bawah kap masih mengandalkan mesin K12 1.200 cc milik Splash. Tenaga yang dihasilkan memang hanya sekitar 83 hp dan torsinya 113 Nm. Namun ini saja sudah cukup mengingat bobot Ignis yang kurang dari 1.000 kg.

Nah, agar lebih menarik, Ignis akan hadir dalam 8 pilihan warna, yaitu Mineral Grey Metallic, Neon Blue Metallic, Blue Metallic, Helios Gold Pearl Metallic, Black Metallic, Fervant Red, Flame Orange Pearl Metallic, dan terakhir Pure White Pearl.

Nah akankah nanti di Indonesia juga akan sukses seperti di India? Sepertinya sih lumayan sukses... dan siap bersaing dengan Brio, March, dan Mirage.


0 comments:

Post a Comment

Search